Tatanan Ruang Tengah Indah

Tatanan Ruang Tengah Indah

Desain kontemporer kini mulai marak bermunculan seiring berkembangnya berbagai gaya desain. Gaya desain kontemporer sendiri merupakan perkembangan dari gabungan berbagai aliran desain yang menghadirkan visual baru yang dikenal dengan aliran kontemporer.  Gaya desain kontemporer merupakan bentuk modernisasi baru yang lepas dari aturan-aturan dari gaya desain konvensional yang tradisional dan tak terikat batas-batas desain tertentu.

Rancangan Tatanan Ruang Tengah Indah

Dengan pengembangan yang sangat dinamis dan bebas, bukan berarti kamu tak bisa mengenali gaya desain kontemporer pada interior dan arsitektur. Simak beberapa ciri dan karakter umum dari gaya desain kontemporer yang perlu kamu ketahui Pada desain kontemporer penggunaan jendela kecil dan dekoratif umumnya telah ditinggalkan. Jendela dan bukaan yang besar merupakan hal yang lazim ditemukan pada produk-produk desain kontemporer. Penggunaan warna-warna netral seperti putih, hitam, dan grayscale merupakan salah satu ciri dari desain kontemporer. Penggunaan tone warna ini juga terkadang dipadupadankan dengan aksen warna kontras seperti merah, kuning, biru, dan warna lainnya untuk hadirkan kesan lebih artistik dan dinamis.  Berbicara mengenai material-material natural dan alami seperti kayu, beton, besi yang tidak diberikan finishing juga kerap diaplikasikan pada desain kontemporer.  Material organik seperti batu alam berbagai jenis tekstil, dan panel-panel kayu daur ulang juga bisa jadi alternatif. Pada desain kontemporer, penggunaan perabot besar sudah ditinggalkan, furnitur minimalis dengan desain ringan lebih sering digunakan.  Desain Kontemporer bisa dikatakan lebih menghargai karakter asli dari material. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan tekstur asli dari material mentah sebagai bagian dari desain kontemporer tanpa memberikan finishing tambahan. Jadi, elemen-elemen unfinished merupakan salah satu karakter umum dari desain bergaya kontemporer. 

Tatanan Ruang toliet modern

Konsep terbuka juga merupakan salah satu ciri dari desain kontemporer dimana denah dan penataan ruang minim adanya penyekat ruangan dan tembok. Berberapa fungsi ruang digabung menjadi sebuah ruang luas akan sering kamu jumpai pada desain-desain kontemporer. Untuk eksterior pada desain kontemporer, elemen garis akan sangat sering digunakan. Eksplorasi elemen garis sebagai dekorasi lebih sering digunakan dibandingkan ornamen-ornamen klasik. Karena desain kontemporer berkembang di masa modern, pengaplikasian teknologi-teknologi menjadi salah satu bagian dari desain kontemporer itu sendiri. Penataan sistem kabel, pipa, hingga sistem pencahayaan yang modern dan berbagai pengaplikasian teknologi merupakan karakter umum gaya kontemporer.  Karena merupakan perkembangan dari berbagai aliran desain arsitektur yang tak memiliki batas, pada dasarnya akan ada elemen-elemen desain dari gaya tertentu yang bisa terlihat pada produk-produk desain kontemporer. Sedikit sentuhan klasik atau industrial mungkin masih bisa ditemukan pada gaya kontemporer. karakter umum dari gaya desain kontemporer yang kini semakin berkembang. Tertarik wujudkan desain kontemporer impian milikmu sendiri? untuk sempurnakan hunian kontemporer milikmu dengan berbagai pilihan perabot dan dekorasi interior terbaik dengan berbagai desain terbaru untuk bantu buat desain kontemporer impian jadi lebih mudah dan praktis!

Author: klimasur99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *