Interior Kontemporer dengan Tatanan Terbuka

Interior kontemporer

Desain interior modern yaitu gaya tren kekinian, memiliki karakteristik ruangan yang tidak banyak menggunakan dekorasi untuk menghiasi ruangan, terlihat rapih dan bersih. penggunaan bahan alami yang dipadukan dengan bahan metal yang di terapkan sebagai ciri karakteristik desain ini. Ruangan terbuka dengan jendela-jendela besar, menggunakan warna-warna netral seperti putih,hitam,cokelat untuk warna dasar ruangannya. Selain karakteristik tersebut gaya desain ini pun dapat dilihat dalam menentukan bentuk desain furniturenya yang berdasarkan fungsionalnya yang sesuai dengan tren saat ini, dengan gaya hidup yang menuntun untuk praktis dalam penggunaan agar dapat membantu melakukan aktifitas dengan serba cepat dan efisien.

Interior kontemporer nuansa putih

Dengan gaya desain yang simpel, bersih, rapih serta fungsional menjadikan gaya ini sangat tren digunakan sebagian besar masyarakat di kota-kota besar. Dikarenakan proses yang cepat dan efisien sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang tinggal di kota besar. Dengan minimnya penggunaan ornamen dan dekorasi maka bentuk furniture menjadi karakteristiknya. Ciri ruang pada rumah dengan gaya modern yaitu transparan dimana ruang-ruang saling terhubung biasanya hanya menggunakan partisi untuk menjadi perantara antar ruang itu pun tidak menyeluruh. Menggunakan bahan bangunan berupa stainless steel finishing polished, aluminum, kaca lebar, dan bahan alami yang di olah hingga finishing. Dalam banyak hal gaya desain interior kontemporer dengan gaya desain modern memiliki banyak kesamaan. Apalagi jika dilihat dari kaca mata seorang awam, tampilan yang bisa jadi dianggap sama dan serupa. Namun jika diperhatikan, menurut pendapat sejumlah para ahli; dalam hal ini seorang desainer, dekorator maupun stylist interior, gaya desain interior kontemporer dan gaya interior modern memiliki perbedaan yang cukup siginifikan. Desain Interior kontemporer, yang merujuk pada gaya dan tren masa kini, dalam beberapa hal dapat mengakomodasi ciri khas yang dibawa pada desain interior modern.

Interior kontemporer nuansa abu-abu

Sementara desain interior modern sendiri hanya merujuk pada satu gaya desain tertentu yang berkembang dan digunakan pada satu periode tertentu. Istilah interior modern mengacu pada gaya populer yang banyak dikenal sebagai ‘mid century-modern’. Gaya desain interior modern ini berkembang pada sekitar tahun 1920an hingga 1950an. Memiliki ciri khas dan karakteristik tampilan ruangan yang bersih, rapi dan cenderung minim hiasan atau dekorasi-dekorasi. Penggunaan bahan-bahan atau material alami juga merupakan karakteristik lain pada desain modern. Kayu, kulit dan linen serta furnitur berbahan plastik merupakan unsur dominan, yang berpadu dengan penggunaan material dari metal dan atau logam yang dipoles. Pewarnaan seringkali menggunakan warna-warna netral, terutama putih, dengan flooring yang terbuka. Sementara gaya desain kontemporer lebih mengacu pada era saat ini atau kekinian. Tren yang sedang berkembang dan populer pada masa sekarang, seperti tren model furnitur, tren warna, atau bahkan inovasi teknologi termutakhir, dan lain sebagainya, adalah karakteristik yang dapat terlihat dalam desain kontemporer.

Author: klimasur99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *