Dapur Minimalis namun Modern

Dapur modern

Dapur merupakan salah satu ruangan dalam hunian yang memiliki peran penting bagi penghuninya. Di dapur ini sejumlah bahan makanan akan diolah dan dimasak menjadi santapan yang nikmat.  Selain mengutamakan fungsi dari dapur itu sendiri, Model Dapur juga harus dipertimbangkan dengan matang agar sesuai dengan konsep interior hunian secara keseluruhan. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan kenyamanan saat memasak juga dapur yang bernilai estetika tinggi. Sebelum menentukan model dapur apa yang akan kamu terapkan di dalam hunian mendatang.

Dapur modern dengan aksen kayu

Interior identik dengan elemen yang lusuh namun tetap bergaya dan sedap dipandang mata. Shabby chic tidak hanya cocok untuk menghiasi interior ruang keluarga atau kamar tidur, tapi juga untuk model dapur. Interior yang sering dikaitkan dengan istilah feminin ini memang memiliki nuansa yang lembut dan imut. Warna-warna yang mendominasi model dapur shabby chic ini adalah warna-warna pastel yang cerah seperti pink atau hijau. Pencahayaan dapur ini tidak perlu seterang model minimalis, kamu bisa menggunakan lampu bercahaya kuning. Untuk furniturnya, material kayu sangat direkomendasikan. Model dapur minimalis adalah model dapur yang umum dijumpai saat ini. Ciri khas dari model dapur ini adalah penggunaan warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Pemilihan furnitur juga mempengaruhi model ini. Model furnitur yang digunakan biasanya memiliki garis tegas tanpa lekukan, mulai dari kabinet, lemari, hingga meja. Materialnya bisa dari plastik, besi, atau permukaan yang licin lainnya. Dibandingkan dengan model dapur lainnya, model minimalis ini terlihat lebih sederhana tanpa ada banyak dekorasi dan peralatan masak yang nggak tertata di meja.

Dapur modern dengan meja tengah

Agar dapur ini terlihat lebih berwarna, gunakan atau buah-buahan sebagai aksen di atas meja. Beberapa elemen yang paling menonjol pada model dapur industrial adalah penggunaan lampu besar, dinding ekspos, dan besi. Penggunaan lampu besar biasanya digantungkan di atas meja makan atau kitchen island sebagai dekorasi utama model dapur industrial. Selebihnya, pencahayaan bergantung pada lampu-lampu biasa atau sinar matahari yang masuk melalui jendela. Model industrial ini juga identik dengan dinding ekspos yang terbuat dari bata atau beton. Terkadang ada model yang mengekspos bagian langit-langitnya. Bagian lantai dapur ini biasanya juga dibiarkan tanpa material penutup seperti keramik, namun kembali lagi pada selera penghuni dan disesuaikan dengan interior ruangan lainnya. Untuk furnitur, material yang paling umum digunakan adalah besi untuk meja, kursi, dan rak kompor. Meski demikian, beberapa orang ada yang menggabungkan material besi dan kayu untuk furniturnya supaya suasana terasa lebih hangat. Model dapur kontemporer adalah model  yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Pada umumnya dapur kontemporer ini memiliki meja dapur atau kitchen island. Peletakkan furnitur-furnitur juga sangat sederhana tanpa dekorasi yang rumit. Material yang paling sering digunakan adalah stainless steel, karena sangat praktis dibersihkan dan awet dalam waktu yang cukup lama.

Author: klimasur99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *