Dapur Luas Kontemporer

kontemporer dapur

Hal ini sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern yang bergerak cepat dan serba praktis. Pencahayaan juga menjadi elemen yang penting pada dapur kontemporer, baik pencahayaan langsung maupun tidak langsung. Biasanya, dapur kontemporer ini sifatnya terbuka, sehingga terlihat menyatu dengan ruangan lainnya. Model dapur rustic bisa dikatakan memiliki ciri khas nuansa tua, alami, dan kasar karena permukaan konstruksi dan furnitur tidak melewati proses finishing. Jika dibayangkan, mungkin kamu akan mengira model dapur rustic ini akan terlihat jelek dan tidak berkelas. Padahal model dapur yang satu ini bisa tampil menawan dan menciptakan nuansa masa lampau lho! Material yang sering digunakan untuk model dapur ini adalah kayu, batu, dan logam. Furnitur kayu biasanya akan dibiarkan memiliki warna aslinya.

Dapur Luas Kontemporer nuansa rustic

Pada sejumlah rumah, bagian langit-langit justru dibiarkan terlihat begitu saja bagian penyangganya tanpa penutup apa pun. Hal yang diutamakan dari model dapur Skandinavia adalah fungsi, kebersihan, dan ramah lingkungan. Tampilan model dapur ini cukup bersih dan terang karena tidak ada banyak perabotan dan dekorasi berlebihan. Dapur ini didominasi oleh warna putih. Furniturnya serba putih, baik yang bermaterial kayu atau plastik. Pencahayaan juga memiliki peran penting di sini. Selain mengandalkan cahaya dari lampu, kamu membutuhkan Jendela berukuran besar agar sinar matahari bisa masuk menerangi dapur. Jika ingin menambahkan sedikit warna pada dapur ini, kamu bisa meletakan sebuah pot kecil berisi  Sesuai dengan namanya, model dapur tradisional ini merupakan dapur yang sering ditemukan pada rumah-rumah zaman dahulu. Meski demikian, model ini bisa diterapkan juga pada rumah masa kini. Biasanya dapur tradisional ini didominasi oleh warna cokelat dari furnitur yang terbuat dari kayu. Berbeda dengan furnitur zaman sekarang yang serba praktis dan bentuknya sederhana, furnitur pada dapur tradisional ini justru berukuran besar sehingga lebih cocok diterapkan pada dapur yang berukuran besar. Model dapur Victorian memiliki ciri khas yang sama seperti ruangan bergaya Victorian lainnya. Lampu gantung kristal adalah dekorasi yang wajib untuk dapur ini. Ukurannya tidak perlu besar, yang penting sesuai dengan ukuran dapur dan tidak mengganggu ruang gerak. Jika penerangan dari lampu gantung kristal saja tidak cukup, terapkanlah pencahayaan tidak langsung yang diselipkan di antara plafon. Dalam model dapur ini, furnitur yang digunakan memiliki ukiran rumit di setiap sudutnya, baik untuk kabinet atau pun meja dan kursi. Bagian permukaan meja atau lantai biasanya menggunakan marmer. Warna-warna yang sering digunakan untuk dapur ini adalah krem, putih gading, ungu, atau emas. Model dapur retro merupakan model yang sempat populer pada era 1930 hingga 1970an. Ciri khas dari model dapur ini adalah sentuhan klasik dan atraktif.

Dapur industrial modern

Warna yang digunakan cukup berani dan mencolok seperti hijau, biru, merah, kuning, dan cokelat. Warna-warna tersebut seringkali dipadukan dalam satu ruangan sekaligus. Material yang sering digunakan untuk furniturnya adalah plastik, fiberglass, vinil, melamin, dan kayu lapis. Untuk dekorasinya, kamu bisa menggunakan pot-pot kecil dari tanah liat, benda bermotif papan catur, dekorasi dinding, serta lampu gantung dengan penutup yang berwarna mencolok. Model dapur vintage identik dengan furnitur-furnitur zaman dulu yang memiliki kesan sudah usang. Warna-warna yang sering digunakan adalah hijau telur asin, krem, pink pastel, dan oranye. Kabinet pada model dapur vintage ini biasanya terbuat dari kayu dan memiliki pintu kaca sehingga bagian dalamnya terlihat dari luar. Peralatan makan yang kamu temui di dapur ini biasanya terbuat dari keramik dengan motif kembang atau burung kecil. Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa meletakan sebuah vas sebagai dekorasi sederhana. Ternyata, model dapur ada bermacam-macam ya. Kalau kamu punya model dapur impian yang ingin diwujudkan,

Author: klimasur99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *